Quesadillas Ini Mudah Dibuat, Mudah Disukai

Keju lelehan, acar paprika, tumis zucchini, dan salsa yang kaya kacang memberikan keseimbangan pada quesadillas cepat saji ini yaitu kenyamanan dan rasa yang nendang. Ada alasan mengapa resep ini menjadi favorit di Suerte di Austin, Texas

Tumbuh besar di Meksiko utara dan Texas, kemudian bekerja di beberapa restoran top Austin, Chef Fermín Nuñez mengembangkan pandangan yang sangat pribadi tentang masakan Meksiko. “Saya suka fondasi masakan Meksiko. Menemukan kembali roda lebih sulit daripada hanya memasak dengan hati dan membiarkannya mengalir, ”katanya.

Quesadillas zucchini ini, lengket dengan keju Oaxaca ringan dan ditumbuk dengan acar paprika, melambangkan jenis masakan – sama menghibur dan mengejutkan – bahwa koki sekarang menyajikannya di Suerte, di Austin. Pistachio membawa “lebih banyak rasa, rasa manis, dan rasa kental yang lembut,” katanya, pada salsa biji labu.

Chef Nuñez terinspirasi quesadillas ini pada resep klasik Meksiko yang sering dibuat dengan bunga labu, tetapi ia menemukan zucchini yang dipotong kotak lebih lezat dan beraroma. Kelihatannya yang mudah, tetapi perlu ketelitian. “Ketika sesuatu yang sederhana dilakukan dengan benar, itu akan berkembang dalam banyak hal,” kata Chef Nunez.

TOTAL WAKTU: 25 menit PORSI: 4

1 cangkir cuka putih yang sudah disuling

½ sendok makan gula

Garam halal

½ cangkir paprika iris tipis

3 sendok makan minyak zaitun

¼ cangkir bawang yang diiris tipis

1 jalapeño, diiris tipis

¼ cangkir pistachio

¼ cangkir biji labu

¼ cangkir ketumbar cincang

2 tomat hijau kecil

Jus ½ jeruk nipis

3 gelas zucchini potong kotak-kotak

4 tortilla jagung besar

2 cangkir keju Oaxaca parut atau mozzarella

1. Dalam panci kecil di atas api sedang, campurkan cuka, gula, sedikit garam dan paprika. Didihkan, dan setelah paprika melunak, setelah sekitar 3 menit, angkat. Biarkan paprika dingin, lalu tiriskan.

2. Panaskan 1 sendok makan minyak dalam wajan sedang di atas api sedang. Tambahkan bawang dan jalapeños dan masak sampai lunak, sekitar 3 menit. Kurangi panas menjadi rendah dan tambahkan pistachio dan biji labu. Masak, aduk, sampai biji dan kacang terpanggang tetapi tidak sampai gosong, sekitar 3 menit. Pindahkan bahan ke blender dengan ketumbar dan tomat. Purée sampai halus. Salsa harus tebal tetapi masih longgar. Bumbui dengan garam dan jus jeruk nipis secukupnya.

3. Sementara itu, atur wajan besar di atas api besar. Keringkan tumis zucchini hingga berwarna hitam dan matang, sekitar 2 menit. Bumbui dengan garam.

4. Lap wajan bersih, lalu atur di atas api sedang. Tambahkan setengah minyak yang tersisa. Setelah panas, atur setengah tortilla ke dalam wajan. Sendokkan setengah keju, zucchini, dan paprika acar, bagikan lebih dari setengah masing-masing tortilla. Masak sampai keju mulai meleleh, sekitar 1 menit, lalu lipat tortilla di atas isian. Tekan ke bawah pada setiap tortilla yang terlipat dan balik. Masak sampai tortilla garing lebih jauh dan keju meleleh, sekitar 1 menit lagi. Pindahkan quesadillas ke piring dan ulangi dengan sisa tortilla dan isi, tambahkan minyak jika wajan terlihat kering. Sajikan quesadillas panas dengan salsa di sampingnya.