Resep Ini Menghadirkan Rasa Awal Musim Semi

Sesuai dengan gayanya yang bersih , para koki dari Marksman Public House London menawarkan roti kukus dalam kaldu aromatik yang dicampur dengan anggur putih dan dihiasi dengan kerang dan kacang hijau manis

Awal musim semi yang resmi adalah beberapa minggu lagi, dan itu akan memakan waktu sebelum kita dibanjiri dengan produk dalam 1 musim. Untungnya, chef Jon Rotheram dan chef Tom Harris dari Marksman Public House London memiliki resep untuk menyadarkan kita.

“Pada musim semi, orang-orang menyukainya ketika Anda menawarkan sesuatu yang ringan dan bersih,” kata Chef Harris. Dalam resep ciptaannya ini, fillet hake kukus bercampur dalam kaldu harum bersama dengan kacang polong dan kerang kukus. Ikan teri, adas, percikan anggur putih, dan tetesan asin dari kerang memberi kaldu dengan rasa.

Memilih bahan yang tepat sangat penting dan juga bisa dilakukan. Sementara sebagian besar dari kita tidak bisa mendapatkan kacang polong segar sempurna yang digunakan di Marksman, jenis yang akan Anda temukan di lemari pembeku — benar-benar beku pada puncak rasa manis —dengan kualitas sangat baik. Jika penjual ikan langganan Anda tidak memiliki hake yang ringan dan bersisik saat Anda berkunjung, ikan cod merupakan pengganti yang baik.

“Dengan mengukus, Anda mendapatkan kemurnian rasa,” kata Chef Rotheram. Tapi para koki ini juga hanya melakukannya untuk sedikit kesenangan, terutama dalam pergolakan terakhir musim dingin. “Kamu selalu bisa menambahkan lebih banyak mentega,” Chef Harris menawarkan. “Kami tidak pernah keberatan dengan itu.”

TOTAL WAKTU: 30 menit PORSI: 4

Garam halal

4 (6 ons) fillet hake atau cod

2 sendok makan minyak zaitun

4 sendok makan mentega

3 siung bawang putih, iris tipis

1 bawang merah, dicincang halus

1 adas, potong kotak-kotak halus

3 fillet ikan teri

16 kerang atau 12 kerang kecil

⅓ gelas anggur putih

2 cangkir kaldu ikan berkualitas tinggi

1 cangkir kacang polong segar atau beku

Jus ½ lemon

1. Garami ikan hake secukupnya dan sisihkan.

2. Dalam wajan tumis besar di atas api sedang, campurkan minyak, setengah mentega, bawang putih, bawang merah, adas dan ikan teri. Masak, aduk, hingga ikan teri meleleh, sekitar 4 menit. Aduk kerang dan anggur. Tutup dan kukus sampai kerang terbuka, sekitar 4 menit. Gunakan sendok berlubang untuk memindahkan kerang ke mangkuk, tnggal teteskan dan sayuran di wajan. Sisihkan kerang.

3. Tambahkan kaldu ke dalam wajan dan didihkan dengan api sedang. Rebus kaldu hingga mengecil dan beraroma, sekitar 5 menit. Atur pengukus di wajan dan baringkan hake ke dalam pengukus. Tutup dan kukus sampai matang hingga matang dan mudah dikeringkan, 5-7 menit.

4. Pindahkan fillet dengan lembut ke mangkuk dangkal yang hangat. Buang steamer dari panci. Aduk sisa mentega dan kacang polong ke dalam kaldu dan didihkan sampai kacang polong, 2-3 menit. Kembalikan kerang untuk digoreng dan didihkan sampai hangat, 30 detik. Bumbui kaldu dengan jus lemon dan garam secukupnya.

5. Taruh kerang dan kacang polong di atas fillet. Tuang kaldu yang cukup pekat di atasnya sehingga sedikit menggumpal di sekitar ikan. Sajikan dengan kentang rebus atau panggang, jika mau.