Salad Kentang Plus Star Power

Salad lezat ini dibuat dari sebagian besar produk musim panas yang kurang dihargai: kentang yang baru dipanen. Kacang hijau pucat, vinaigrette herbal, dan telur goreng di atasnya membuatnya menjadi makanan yang lezat

MEREKA TIDAK SELALU mendapatkan pujian untuk itu, tetapi kentang bisa sama menariknya dengan hasil panenan musim panas lainnya. Cheff Michael Gallina dari Restoran Vicia di St.Louis berpendapat bahwa ketika kentang-kentang pertama kali digali, mereka memiliki krim dan rasa manis yang luar biasa. Di restoran tersebut, kentang digali dan dipanen pada hari Senin dan disajikan pada hari Rabu.

Sekarang adalah musim untuk menikmati kentang yang baru dipanen dengan segala kejayaannya. Dalam kreasi resep masakannya, Cheff Gallina merebus kentang baru dan mencampurnya dengan kacang hijau pucat (juga sedang panen sekarang) dalam ramuan-ramuan yang dibuat dengan mustard kemangi dan biji-bijian kasar. Telur goreng membuat hidangan menjadi lebih menawan. Masukkan ke dalam kuning telurnya dan biarkan keluar untuk memperkaya seluruh hidangan.

Di atas segalanya, berbaik hatilah pada sayuran musim panas yang lembut ini. Segera setelah kacang berubah hijau terang, berhentilah memasak. Saat kentang terbesar mudah ditusuk dengan pisau, tiriskan, dan tuangkan saus saat masih hangat sehingga mereka menyerap banyak saus lezat itu.

WAKTU 30 menit PORSI: 4

• Garam halal

• 1½ pon kacang hijau, ujungnya dihilangkan

• 3 pon kentang baru, dibersihkan

• ½ cangkir minyak zaitun

• 1 ½ sendok makan cuka anggur putih

• ½ bawang merah, cincang kasar

• 1 bawang putih cengkeh

• 2 gelas daun kemangi cincang kasar

• 1 cangkir peterseli cincang kasar

• 2 sendok makan mustard kasar

• 2 sendok makan mentega

• 4 butir telur

1. Didihkan panci besar air asin dengan api besar. Tambahkan kacang hijau dan masak sampai berwarna hijau cerah dan renyah, sekitar 2 menit. Gunakan sendok berlubang untuk memindahkan kacang ke tempat es untuk menghentikan pemasakan. Tambahkan kentang ke air mendidih dan masak sampai mudah ditusuk dengan ujung pisau, sekitar 15 menit. Saring kentang dan kacang hijau dan aduk sampai kering.

2. Saat kentang masak, buat saus: dalam blender atau pengolah makanan, campurkan minyak, cuka, bawang merah cincang, bawang putih, basil, dan peterseli. Blender sampai halus. Tambahkan mustard cobalah untuk digabungkan. Bumbui dengan garam secukupnya.

3. Kurangi separuh kentang yang dikeringkan saat masih panas dan potong kacang hijau menjadi potongan-potongan besar. Pindahkan kentang dan kacang hijau panas ke dalam mangkuk besar dan aduk dalam saus yang cukup untuk melapisi. Biarkan meresap sampai rasa berbaur, setidaknya 5 menit. Tambahkan lebih banyak minyak, cuka atau garam secukupnya.

4. Sebelum disajikan, atur wajan besar di atas api sedang-tinggi. Saat panas, tambahkan 2 sendok makan mentega. Ketika mentega meleleh sebagian, pecahkan telur ke dalam wajan dan goreng sampai putihnya mengembang, sekitar 1 menit. Bumbui kuning telur dengan garam dan tutup panci dengan penutup. Lanjutkan menggoreng telur sampai kuning telur dipanaskan tetapi masih berair, sekitar 1 menit lagi.

5. Untuk menyajikannya, taruh salad di atas piring-piring dan tutupi setiap bagian dengan telur goreng.